Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Sunday, October 07, 2012

Hantu, Penuhi Jalan Gajah Mada Pontianak

Fashion Road dan Marching Band SD SMP Pontianak
Salah satu peserta fashion road
artiirhamna - Minggu (7/10) jam dua siang, Bapak B Salman, selaku Wakil Direktur Pontianak Post mengawali pembukaan acara Fashion Road dan Marching Band SD SMP Pontianak di Gedung Graha Pena Jalan Gajah Mada dengan tabuhan drum. Sebanyak 15 regu terdiri 6 grup SD dan 9 grup SMP mengikuti kegiatan ini yang merupakan rangkaian Pontianak October Festival 2012 dalam menyambut Semarak Hari Jadi Kota Pontianak ke-241.

Baru saja pembukaan dan salah satu grup Marching Band serta Fashion Road mulai berparade, hujan tak terbendung mengguyur. Memang sedari acara belum dimulai, cuaca sudah sangat mendung, hingga hujan yang membuat para peserta bubar mencari tempat berteduh.
Selang 1 jam kemudian, hujan mulai reda dan sekitar jam tiga sore acara kembali dilanjutkan. Tahun ini untuk ke-2 kalinya Fashion Road dan Marching Band Pontianak SD SMP digelar dengan tema Horor. Jalan Gajah Mada pun penuh dengan para hantu yang berkeliaran, mulai dari kuntilanak, suster ngesot, hingga nenek lampir cilik pun ikutan berfashion di jalanan.

Menurut salah seorang peserta, hampir setengah jam ia mengerjakan dandanan ala Buto Ijo, tubuhnya pun dicat berwarna hijau hingga ke rambut-rambutnya. Kendatipun rute perjalanan Fashion yang cukup melelahkan, namun ia tetap bersemangat mengikuti Fashion Road tahun ini.
Fashion Road dan Marching Band SD SMP Pontianak
Hantu Berparade di Jalan Gajah Mada

 Acara yang berlangsung di sepanjang Jalan Gajah Mada yang merupakan bagian dari tempat-tempat Coffee Street Festival ini memberikan hiburan tersendiri bagi warga yang menyaksikan.Sebab tema horor bukan membuat warga menjadi takut dengan hantu-hantu tersebut, melainkan gelak tawa yang ada, karena ada beberapa anak SD yang menggunakan kostum tuyul sembari mengibar-ngibarkan uang kertas sepuluh hingga lima puluh ribuan.


 


Gema suara Marching Band pun tak habis-habisnya berdentum di sepanjang jalannya acara hingga selesai, dan akhirnya pada hari itu juga diumumkan pemenang Fashion Road dan Marching Band SD SMP Pontianak. SD Negeri 34 Kota Pontianak akhirnya meraih 2 Juara dalam Marching Band, yaitu juara 1 (Grup B) juara 3 (Grup A). Tahun lalu mereka juga meraih 2 juara, yaitu juara 2 dan 3. Sebelum pengumuman pemenang, salah seorang pelatih SD Negeri 34 sebut saja Ibu Dame, ia berharap tahun ini meraih juara 1 dan harapan itu terwujud. Sedangkan Juara 2 diraih SD Negeri 9 Sungai Kakap.
Tabuh drum, peserta Marching Band
Untuk Marching Band SMA, disabet oleh SMP Negeri 1 Teluk Pakedai, Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pontianak,SMP Negeri 1 Sungai Raya, sebagai Juara 1,2 dan 3. Kemudian Fashion Road SD diraih MIN Teladan sebagai juara 1, lalu SD Negeri 3 Pontianak Selatan dan SD Negeri 34 (Grup B) Kota Pontianak juara 2 dan 3. Sedangkan Fashion Road SMP dijuarai Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Pontianak dengan juara 1, juara 2 SMP Negeri 1 Teluk Pakedai Kubu Raya dan Juara 3 SMP Negeri 11 Pontianak.

Event yang hampir sama pula nantinya yaitu Fashion Road dan Marching Band akan digelar kembali pada tanggal 14 Oktober 2012 dengan peserta SMA yang ada di Kota Pontianak dengan tema yang berbeda yaitu flower, bagi yang berada di Kota Pontianak jangan lewatkan kesempatan untuk menyaksikan langsung di Jalan Gajah Mada dengan start masih di tempat yang sama, Gedung Graha Pena Pontianak Post jam dua siang.

Satu hal yang menjadi perbincangan saat ini, gangnam style, merambah juga di Fashion Road dan Marching Band SD SMP Pontianak. Di saat menunggu hasil pengumuman, peserta melakukan flashmob dan seorang anak yang bernama Afif dengan dandanan kulit yang dicat merah (lihat video) asik bersama peserta dengan kostum hantu melakukan Gangnam Style Horror.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



12 komentar:

Honey October 8, 2012 at 2:22 AM  

itulah, pontianak macet benar kemaren, masa saye dari Tanjung Pura ke Ayani bisa makan waktu 1 jam, padahal biasa 10 menit jak. tapi tak apelah tadi tu lewat gajah mada, bise liat sebentar hantu sepanjang jalan.

artiirhamna October 8, 2012 at 6:45 AM  

@Honeylizious Rohani Syawaliah itulah, kemarin jalan penuh, macet dan sempat ditutup, tapi hujan juga dibuka lagi dan udah itu hujan reda, jalanan ditutup kembali...

Indonesia Ku October 8, 2012 at 10:38 AM  

wah acara yang bagus sekali...sayang aku ga bisa lihat, karena aku di Jakarta..salam..

rizki_ris October 8, 2012 at 2:52 PM  

Kunjungan soreeee
Datang ke tempat sobat
Temanya horor ya
jadi kayak para zombi yang menguasai kota
:D

dedetea66 October 8, 2012 at 8:02 PM  

Ikut menyimak kawan,,,woowww seraaammmmm'
terus berkarya kawan,dan lanjutkan

KEPERAWATAN October 9, 2012 at 8:50 AM  

aduch sayang banget y, gw g ngeliat kemaren......huft....mungkin kedepan perlu lebih publikasi untuk kalender event...

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP