Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Monday, October 22, 2012

Dare Bersuka Ria, Festival Tari Melayu Se-Kota Pontianak

Festival Tari Melayu Pontianak
Pemenang berfoto bersama
artiirhamna - Rentak Musik melayu terdengar di halaman Pontianak Convention Center (PCC) pada Minggu Malam (21/10). Para penari pun melenggak-lenggok menari di hadapan penonton. 6 grup yang terdiri dari SMA 2, SMA 3, SMA 4, SMA Ki Hajar Dewantara, Dare Inang dan Ikan Mas tampil dalam Festival Tari Melayu Se-Kota Pontianak yang merupakan rangkaian menyambut Hari Jadi Kota Pontianak ke-241 tahun.

Dalam kesempatan itu, hadir Ibu Helfira Hamid selaku Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak yang mengatakan harapannya ke depan agar Bujang Dare Kota Pontianak, mencintai kesenian tari melayu dan tentunya memahami dan sangat mengenal budaya dan adat istiadat Melayu Kota Pontianak.
Festival Tari Melayu Pontianak
Tampil nari, SMA Ki Hajar Dewantara
Grup dari SMA Ki Hajar Dewantara sendiri mengungkapkan tujuan mereka ikut serta ialah mengenalkan SMA mereka dan ini adalah penampilan mereka untuk pertama kalinya meskipun saingan yang tampil cukup berat.



3 Dewan juri menilai penampilan tarian melayu ini dari gerak tari, harmonisai, pola gerak lantai dan musik.Dengan total hadiah Rp. 9.500.000, gelar juara 1 direbut oleh SMA 4 dengan total nilai 665, Lalu total nilai 640 oleh Dare Inang juara 2, lalu berturut-turut juara 3 dengan nilai 605 dan 4 nilainya 600, diraih SMA 2 dan SMA 3.
Suryati, pelatih tari dari SMA 4 mengutarakan bahwa persiapan dari pertama hingga hari perlombaan ialah sekitar 2 minggu.Tarian yang dibawakan ialah Tari Dare Bersuka Ria yang di adopsi dari tari yang sudah ada di Sanggar Bougenville. Harapannya sendiri oleh Suryati tarian melayu lebih dikembangkan lagi, sebab lebih banyak tarian yang sudah mengarah ke modern dance."Acara Festival tari melayu ini setidak-tidaknya dapat dilakukan berkesinambungan tiap tahunnya agar kesenian tari melayu tidak pudar di kalangan anak-anak SMA," imbuhnya.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



7 komentar:

kiki October 23, 2012 at 7:03 PM  

Gerak tarinya indah
Aku suka tari tradisional
Boleh nih buat bahan ajar latihan di rumah
tapi gimana donlodnya yak -_-a

artiirhamna October 23, 2012 at 8:02 PM  

@kiki download aja ki, pakai IDM juga bisa kan ;) lumayan nambah2 koleksi video tari melayu :D

Staff Administrator October 23, 2012 at 9:18 PM  

Saya setuju bang...karena dengan seringnya di adakan acara seperti buat para pelajr n remaja..bis menumbuhkan rasa cinta akan kesenian tradisional... :)

Selamat HUT kota pontianak ya bang..semoga makin jaya :)

artiirhamna October 24, 2012 at 6:00 AM  

@budi os 19 tentu saja, dengan adanya kegiatan budaya untuk kalangan pelajar, senantiasa mereka akan tetap mengingat budaya sendiri dan mencintai...

@Icahbanjarmasin Siap Bang, ntar ada lagi event menarik, mampir ya ke pontianak :)

Nakusan Computer November 7, 2012 at 9:04 AM  

izin nyimak sabil download videonya ya kawan. biar tau tari melayu...:D

makasih kawan dah berbagi...

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP