Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Friday, October 14, 2011

Mimpi Seorang Blogger Khatulistiwa

Mimpi Seorang Blogger Khatulistiwa
Assalamualaikum...
sebuah perjalanan jauhku dari masa SMA, kumulai tulisanku hanya copy paste saja (copas) kala itu cerita-cerita islami dari beberapa buah buku kusadur dan ku posting di blog arti irhamna.
Tahun pertama bagiku ngeb-blog rasanya susah, karena aku sama sekali tidak mengerti bahkan aku sendiri mengira blogku ini rusak, saking aku tidak tahu apa-apa sama sekali waktu itu, hingga aku membuat blog baru yang berisi tutorial blog, karena blog baru itulah aku tahu bahwa blog arti irhamna tidak rusak dan dari kesalahan itu kumulai belajar sesuatu dari blog, sebuah impian, mimpi seorang Blogger Khatulistiwa.


Dalam tahun pertama, aku tiap hari nge-blog. Entah itu mengutak-atik blog atau memposting dan tentu saja, blogwalking jadi prioritasku untuk mencari pengunjung.

Aku juga mulai menaikkan beberapa tema di sana, seperti tema keseharian dan juga kegiatan sekolahku dan tidak lupa pula, beberapa peristiwa yang terjadi di Kotaku, Pontianak, mulai kutuliskan di arti irhamna.

Aku menulis juga tentang pariwisata, walaupun tidak banyak juga di arti irhamna. Pada akhirnya kujumpai sebuah info tentang lomba dengan tema lingkungan hidup, aku ikut dan bermimpi lagi untuk bisa berhasil dan alhamdulillah berkat usaha dan kerja kerasku, akhirnya aku berhasil.

Tinggal di Bumi Khatulistiwa menjadi seorang blogger, bukanlah awal cita-citaku, tapi pada akhirnya inilah mimpiku untuk jadi Blogger Sejati yang dapat membanggakan orang tua, bahkan membanggakan daerah sendiri hingga negeri sendiri.

Ya, mimpiku berlanjut di tahun 2010. Mimpiku untuk ikut kompetesi blog lagi, dan masa tahun itu banyak sekali kompetisi, sayang kalau dilewatkan, tapi aku memilih 2 saja saat itu, karena temanya yang sesuai dengan blogku saat itu yang sudah menaik dengan tema lingkungan hidup.

Alhamdulillah 2 kompetisi berhasil kuiikuti, hingga kompetisi pertama aku berhasil meraih 3 terbaik dan kompetisi yang satunya lagi masuk tahap final di Malaysia. Sungguh aku telah mewujudkan mimpiku lagi di saat itu dan sekali lagi, aku membanggakan Bumiku, Bumi Khatulistiwa di negeri tetangga dengan meraih juara pertama. Alhamdulillah...

Saat ini juga, kenangan akan keraihanku sudah masuk 1 tahun nantinya di penghujung Oktober, semua itu akan kukenang sebagai mimpi-mimpiku yang telah terwujud.


Kini aku sekarang sudah banyak bergelut di organisasi, tentu saja di Blogger daerah sendiri, Pontianak tepatnya Komunitas BELETER.

Komunitas ini membuatku tambah dikenal orang, bahkan aku menjadi akrab dengan salah satu teman kuliah, awalnya kami sama sekali tidak mengenal, tapi karena ketertarikannya mendengar komunitas BELETER, akhirnya ia ikut bergabung dan menjadi bagian keluarga besar di Komunitas BELETER akhirnya.

Sekarang, mimpi-mimpi lainnya banyak terlintas di benakku, kuingin wujudkan mimpi-mimpi itu untuk diriku, orang tuaku, bahkan sahabat terdekatku hingga untuk Kota Pontianak. Mimpiku kali ini tidak lah rumit, sederhana saja, kuingin dan hanya ingin memberitahu, menyampaikan, mengkampanyekan banyak hal tentang Kota Pontianak dengan media Blog.


Tidak hanya itu saja, banyak sekali hal yang ingin kusampaikan di Blog, tidak hanya juga secara online tapi secara offline di kancah Nasional bahkan luar Negeri, mungkin ASEAN bahkan lebih dari itu juga.

Ketahuilah, mimpiku ingin kuwujudkan bersama sahabatku yang 1 tahun belakangan ini banyak menginspirasiku dalam menulis, terutama di Blogku satunya lagi. Ya, 1 tahun ini bak mimpi yang tiada berakhir hingga tak ada yang membangunkanku. Ingin ku bermimpi bersama sahabatku, untuk wujudkan mimpiku, Mimpi Seorang Blogger Khatulistwa.


Tag: Blogger Nusantara, ASEAN Blogger, ID Blog Network, Komunitas BELETER


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



17 komentar:

My Diery October 14, 2011 at 9:08 PM  

Semoga mimpi itu terwujud... Amiin
dan tetaplah bermimpi demi khatulistiwa kita...

kodok October 14, 2011 at 9:47 PM  

terus lah bermimpi dan bercita-cita...selama cita2 dan mimpi itu masih bisa tergapai
serta bisa membuat bangga

Anonymous,  October 14, 2011 at 11:00 PM  

waduh salah itu mba hani orang pontianak yang sering twitter ama aku rajin sekli ngeblognya.

Robin PayTren October 15, 2011 at 10:57 AM  

mimpi yang sangat hebat..... saya salut karena sudah beberapa ada yang terwujud...

Ta'lim Elfaizz April 3, 2012 at 11:48 AM  

Tetaplah berusaha tuk wujudkan mimpi.
Di sini kan slalu berdo'a untukmu sobat.

bursaobatherbal April 3, 2012 at 5:32 PM  

mimpi menjadi kenyataan sungguh pengalaman yang berharga....moga tambah sukses sob....

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP