Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Monday, April 25, 2011

Sehari Jelang Ujian Tengah Semester 4


Assalamualaikum...

Minggu pagi, lupa deh hari itu cerah atau mendung, tapi tidak salah siangnya mendung dan sempat hujan juga Pontianak. Sehari menjelang Ujian Tengah Semester (UTS) layaknya mahasiswa tentunya akan melakoni aktifitas belajar, tentu saja saya melakukannya. Tapi tentu kebiasaan malas tetap saja ada, maunya belajar tapi akhirnya nonton, itu dikarenakan saya yang belajar di depan TV dan akhirnya kegiatan bukan belajar tapi nonton TV.

Kebiasan-kebiasan yang tidak pernah lepas menjelang dari ujian adalah pertanyaan-pertanyaan dari teman-teman yang saya rasa tidak asing lagi terdengar. Pertama, besok ujian apa? atau Besok ujian masuk jam berapa?
Pertanyaan tersebut memang sering, hari minggu itu saja hampir 6 sampai 7 orang yang menanyakannya. Ya, tidak apa-apa, saya juga pernah melakukannya juga. Eit, tapi tidak sesering mereka, hanya sesekali (sesekalinya berapa ya?? hee..)

Beberapa teman juga ada yang datang ke rumah pada hari minggu, sekitar pukul 6 kurang (baca pas kumandang adzan magrib) datang temanku si Budi dan memang sudah janji bakal datang untuk mengambil master sebuah program. Budi datang bersama seorang gadis (tak tahu siapa) katanya baru saja pulang dari undangan nikah dan langsung mampir ke rumahku. 5 menit berlalu dan ia langsung pulang karena ini magrib.

sebenarnya pas Budi datang, saya sendiri baru saja mau mandi. Ya sudah, akhirnya saya sholat dulu baru mandi. Next, setelah sholat dan mandi, ternyata ada lagi sms yang masuk dengan beberapa pertanyaan yang saya sebutkan di atas tadi dan saya ladeni saja (sms gratis).

Pukul 8 dan hampir setengah 9 malam, mulai mengantuk dan tertidur di depan ruang TV. Baru saja terlelap beberapa menit, handphone saya berbunyi. Siapa gerangan??
Tertulis di handphone 'Zakarias'. Baru saja ingat, sore tadi dia sms saya untuk mengambil sebuah tugas yang akan dikumpulkan besok. Mungkin mau bilang tidak jadi datang, ternyata dia bilang baru sampai di kost-nya (baca baru pulang dari singkawang) dan bentar lagi ke rumah saya.

Oke dan sip lah. Akhirnya saya menunggu sampai jam setengah 10 (hampir) dan datang juga. Yupz, saya mempersilakannya masuk dan langsung saja memberikan data file tugas dan sedikit berbincang sekitar 10 menit dan akhirnya Zakarias berpamitan pulang.

Wah,, sepertinya cerita saya tidak ada belajar nih.
Eit!! tunggu dulu, selama menunggu teman datang ke rumah, saya lumayan sibuk menyiapkan bahan-bahan belajar untuk ujian hari senin. Hari senin ujian pemrograman visual foxpro dan kali ini sifat ujian close book, padahal selama ini kalau ujian praktek biasanya sifatnya open book. Ya, syukur-syukur lumayan juga udah dapat kisi-kisinya dan lumayan lancar juga tadi (baca senin pagi) mengerjakannya, hanya 1 bagian saja yang saya terlupa untuk jawabannya. :[

Oh y, Sepertinya malam senin kemarin (minggu malam) sudah cukup dan tidak ada lagi urusan dan saya sendiri sudah merasa tidak mengantuk lagi. Di kamar akhirnya cuma bisa baring-baring sambil main game di handphone dan sampai benar-benar merasa kantuk akhirnya tertidur juga!! Zzz...zzz..zz...

Untuk sahabat-sahabatku kelas C3, selamat berjuang untuk UTS kali ini, semoga diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal-soal ujian.Amin. Jangan lupa untuk belajar, berusaha dan tentunya berdoa. Good Luck!!


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP