Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Wednesday, November 27, 2013

Vloggers, Saluran Youtube & Video Pelengkap Blog

artiirhamna - Assalamualaikum Wr. Wb. Salam Khatulistiwa!! Coba tengok gambar, pasti bisa menerka persoalan yang akan di bahas kali ini. Sebuah blog sekali-kali boleh menampilkan postingan atau tulisan beserta dokumentasi baik foto maupun video. Foto sudah sering, namun bila ditengok lagi, jarang jumpa orang yang posting dengan video. Ada yang sering pula posting video, sebab dia orang adalah Vloggers.

Vloggers adalah seorang blogger juga, tapi medianya ialah berupa video, jika kita menulis sebuah tulisan, tetapi mereka berbicara di depan kamera dengan berbagai opini atau cerita yang mereka angkat. Apa yang mereka rekam, akan mereka upload, biasanya di youtube. Saya banyak jumpa vloggers, mereka sangat menarik, lebih interaktif, sebab kita bisa tengok muka, macam mana rupa mereka, gerak bahasa mereka, itulah bedanya dengan kita yang seorang blogger yang menulis sebuah tulisan.
Vloggers Malaysia Matfluthfi
Kenapa saya bahas ini, sebab Saya suka tengok atau melihat berbagai video dari para vloggers, tapi saya lebih suka tengok vloggers Malaysia, misalnya Matluthfi, mungkin sudah ada yang tahu siapa dia. Saya tahu dia orang pun dari kawan. Oh ya, Saya pun banyak jumpa Vloggers dari Indonesia tapi saya lebih banyak lihat Vloggers yang dijumpai adalah Artis dan ada beberapa juga Comic atau Stand Up Comedian, itu yang Saya tahu saja.

Saluran Youtube
Lalu, Saya pun punya Channel atau Saluran di Youtube, tapi Saya bukan upload (unggah.red) video muka saya, bukan macam Vloggers yang Saya jelaskan tadi, hanya video dokumentasi berbagai kegiatan Festival di Kota Pontianak. Dulu saluran kosong, sebab tidak tahu mau upload video apa, hingga ada tugas dari kampus dan jadilah video pertama Saya.
Daftar Video Saluran Youtube Arti Irhamna
Lepas itu, beberapa waktu kemudian Saya ada ikut lomba Blogger Pontianak di Acara Hari Jadi Kota Pontianak tahun 2012 lalu,dari sanalah banyak dokumentasi dan mulai Saya upload. Sekarang ini sudah ada 30 Video yang ada di Saluran Arti Irhamna, kebanyakan Video tentang Budaya, utamanya Melayu. Kenapa Banyak Melayu? Sebab dokumentasi video yang Saya punya, ialah hasil dokumentasi untuk MABM Kota Pontianak (MABM, Majelis Adat Budaya Melayu.red) tapi belum semua di upload.
editing video dengan windows movie maker
Kendala
Download atau unduh lebih cepat dibandingkan dengan upload, upload lebih memakan waktu lama dan Saya pun belum menemukan cara cepat untuk upload sebuah video ke Youtube. Apabila Sobat tahu, bagi-bagilah infonya. Bukan hanya itu saja, bila editing video,masalah pun ada, sekarang laptop saya sudah tak ada, pakai laptop Kakak, bukan laptop, tapi Netbook, biasa sering tidak compatible, karena tidak cocok dengan program, misalkan Sony Vegas, jadi Saya pun pakai Windows Movie Maker saja, itupun mesti di convert terlebih dahulu bila video tak cocok lagi masuk di programnya.

Pelengkap Blog
Terlepas dari semua kendala, Saya pun tetap antusias, apalagi bila suatu hari nanti, bukan dokumentasi saja yang saya masukkan di Youtube, tapi muka Saya pun muncul dan bisa beropini dan jadi Vloggers benaran, itu yang belum tersampai cita-cita. Hahaha... Akan tetapi video yang Saya upload adalah pelengkap apa yang Saya tulis, visualisasi gambar terkadang cukup, tapi jika visualisasi berupa video pasti lebih istimewa, dimana orang dapat tengok apa yang kita tengok dan kita bicarakan dalam sebuah tulisan.
salah satu saluran favorit Cover lagu Indonesia
Refreshing di Youtube
Bila waktu luang pun, sering tengok di youtube lagu-lagu yang di cover orang-orang, tengok mereka bernyanyi dengan khas suara mereka, terkadang berkeinginan juga seperti itu, tapi apalah daya mau coba jadi Vloggers pun susah, apalagi mau cover lagu, memang suara Saya Bagus?? Hooo... Tapi bila tengok mereka, Saya terkadang tertawa, senang dan bisa Refreshing, bahkan mau jalan-jalan pun bisa, mau ke Jakarta, Bali, luar Negeri sampai ke Dubai juga bisa, bisa melihat dari video saja sudah senang, yang penting tidak Buffering.
Berlanggan ke Saluran Arti Irhamna
Subscribe Saluran Arti Irhamna
Nah, Untuk Sobat Bloggers, jika ada saluran atau channel juga, Subscribe atau jadi Langganan di Saluran Arti Irhamna (promosi.red) tak punya pun bisa, sebab jadi langganan (macam followers.red) cuma butuh akun google saja. Jadi berlanggan tak akan Rugi, pastinya Saluran Saya bermanfaat buat Sobat semua.

Haa,,, Tulisan saya ini agak Berbahasa Malaysia, mungkinlah sikit je, melayu lah sikit-sikit, sebab Saya pun orang Melayu, pandai juga nak cakap seperti itu, akan tetapi Bahasa Melayu Malaysia dengan Melayu Pontianak ada yang berbeda pastinya, tapi Saya tetaplah cinta Bahasa Indonesia kan, macam mana kalau Orang Indonesia tak Cinta Bahasa sendiri kan. Ini pun saya buat karena ada Sobat Blogger juga dari Malaysia yang berkunjung di Bilik Blog ini.



Oke Sobat, dah akhir, itu cerita persoalan Youtube, Vloggers dan Saluran Youtube Arti Irhamna, bila sudi, jadilah Berlanggan ke Saluran saya, terima kasih... Jumpa lagi cerita berikutnya...
Wassalamualaikum Wr.Wb.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



42 komentar:

Aefa Aerisya November 27, 2013 at 1:25 PM  

aefa pun suka tengok video matluthfi. banyak boleh kita belajar dari video dia. awak pun ada buat video ye? sekarang aefa tak dapat nak buka youtube. internet slow. nanti dah ok saya subscribe :)

artiirhamna November 27, 2013 at 1:52 PM  

@Aefa Aerisya saya ada buat video, tapi bukan nampak muka, hanya acara festival je. Mungkin nantilah nak macam matluthfi tu.
Bila interne dah ok, subscribe lah aefa, nanti subscribe balik...

artiirhamna November 27, 2013 at 2:05 PM  

@Asep Haryono sedap ni kang kalau dipelajari, apalagi kalau sampai dipraktekkan membuat vlog, , , tambah seru di blog...

rizki_ris November 27, 2013 at 5:44 PM  

Vlogger?
Asik kali ya ham kalau kita beropini terus diunggah di youtube
Tapi kayaknya belum PD ya kalau misalnya kita beropini atau cerita-cerita di youtube
Sepertinya perlu kepercayaan yg lebih :D

artiirhamna November 27, 2013 at 6:14 PM  

@rizki_ris HORE!! Ada Riris!!
Seru ris kalau buat Vlog, tapi bener banget tuh harus PD, kalau enggak, y kagak akan bagus hasilnya...

Cara Ririn November 27, 2013 at 6:39 PM  

Wah kebetulan saya juga jarang banget posting yang konten nya berupa video. Lebih sering tulisan teks dan gambar hehehe :D
Soalnya agak berat juga kalau posting video pada loading blog. Kasihan pengunjung nantinya :)

lina@family tips November 28, 2013 at 12:25 AM  

Sepertinya menjadi vlogger lebih sulit daripada blogger, apalagi yang punya sifat pemalu seperti saya :)

Hendrik November 28, 2013 at 5:49 AM  

Keren Mas Ceritanya, btw, dari tadi nyimak kirain beneran orang Malaysia. hehe

artiirhamna November 28, 2013 at 7:06 AM  

@Cara Ririn iya, mungkin bagi yang koneksinya slow akan sulit ya...

@lina@family tips hha... Iya, memang lebih sulit, tapi itulah tantanggannya...

Mang Yono November 28, 2013 at 12:33 PM  

bagus - bagus juga vloggers ... terimakasih sudah berbagi, nanti saya coba

Staff Administrator November 28, 2013 at 3:31 PM  

Serius mas..sy malah baru tau ada,istilah vlogger dan sekalian di jelasin di tulisan ini :)

artiirhamna November 29, 2013 at 5:44 AM  

@budi os 19Nah, jadi tau kan mas. Ntar boleh tuh dipelajari dan dibuat, atau berbagi lagi mengenai vlogger :D

Wahyu Eka Prasetiyarini November 29, 2013 at 3:24 PM  

Kemarin saya hanya beberapa kali saja upload video di youtube. Sekarang sudah malas soalnya kuota internet nya cepet habis. Mending buat nulis artikel dan juga blogwalking hehehe :D

artiirhamna November 29, 2013 at 3:46 PM  

@Wahyu Eka Prasetiyarini Haha, untuk jadi Vlogger butuh biaya yang besar ya nampaknya, terutama kuota internet dan koneksi yang bagus untuk upload video dan kalau upload ya butuh waktu juga ya, biar tak bentrok dengan blogwalking :D

artiirhamna November 30, 2013 at 7:43 AM  

@tomoIya, memang simpan video di youtube :D

@rohmad aini Iya, dah upload kat youtube, bagi-bagi video :D

AZLA November 30, 2013 at 8:57 AM  

Postingan yg sangat bagus gan, jadi banyak infonya dan pengetahuan yg berharga artikel disini
terima kasih sudah berbagi

artiirhamna November 30, 2013 at 9:10 AM  

@Penyuluh Perikanan Sama, terima kasih sudah membaca, ada baiknya disebarluaskan info menarik ya, jadi bermanfaat untuk banyak orang.

Delyanet November 30, 2013 at 9:53 PM  

Kalau Saya senang vlog nya Michelle Phan, Cooking With The Dog dan Ekhart Yoga.. Dulu waktu di kampus, kalau sedang tidak ada tugas saya download video mereka, lumayan untuk hiburan dan nambah pengetahuan tentang kosmetik (namanya juga cewek, hehe), masakan jepang dan yoga.. :)
Bagus juga inisiatifnya untuk bikin vlog budaya Melayu nya tuh.. Keep sharing!!

artiirhamna December 1, 2013 at 5:23 AM  

@Delyanet Karmoni Ia, kalau cewek biasanya suka dengan tutorial kecantikan atau kosmetik dan yang berbau dengan kegiatan cewek,termasuk masak :)

Kang Muroi December 1, 2013 at 12:33 PM  

Wah makin menarik saja kayanya, tapi sepertinya tidak competible sama hape yah..

artiirhamna December 1, 2013 at 3:00 PM  

@Muroi El-Barezy compatible kok sama hp, yang tentunya bisa upload atau download video dan streaming video ya, tapi pastinya makan kuota, enaknya pakai wifi aja kalau di hp :)

Unknown December 1, 2013 at 4:00 PM  

rubit buatnya sob, dan juga waktu upload pun harus memiliki koneksi yang mumpuni

artiirhamna December 1, 2013 at 4:21 PM  

@Arie Gond3s iya, memang ribet sob dan juga harus memiliki koneksi yang bagus, dan itulah tantangannya :)

Mang Lembu December 1, 2013 at 8:22 PM  

loch...berarti saya juga udah bisa dibilang vloggers dong yah...soalnya saya sering banget buka situs panas, tapi sayanya mah ngga pernah panas-panasan, kecuali dapet perintah bos, untuk ngontrol jembatan...halaaaa

Mus Jono December 1, 2013 at 9:39 PM  

namanya vlogger ya. Baru tahu istilah bagi mereka suka berbagi video bernama vlogger. Tapi pasti makan biaya besar banget untuk jadi seorang vlogger yah.

artiirhamna December 1, 2013 at 9:40 PM  

@Cilembu thea hahaha, kalau cuma buka video mah belum bisa dikatakan vlogger, vlogger mah harus membuat video kang, tapi bukan yang panas-panas ya, ubi cilembu panas ya boleh aja, halaaaahh... -_-

artiirhamna December 1, 2013 at 9:55 PM  

@Mus Djono modal besarnya yang pasti kuota internet ni untuk upload video, yang lain y mungkin bisa minimal saja... :)

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP