Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Saturday, November 01, 2014

Foto yang Banyak Digunakan Orang

baliho hari jadi kota pontianak
artiirhamna - Assalamualaikum teman-teman Blogger, Saat Festival Arakan Pengantin Melayu beberapa waktu lalu, Saya tidak sengaja melihat baliho ukuran raksasa di depan Kantor Walikota Pontianak. Nah, ternyata di sana terpampang satu foto yang Saya kenali, ternyata itu hasil jepretan Saya.

Heemmm,,, Lagi-lagi digunakan orang untuk keperluan non komersial. Saya bukan sombong atau ingin membanggakan foto Saya, tapi hanya berbagi cerita mengenai foto ini saja, sebetulnya Senang juga ketika hasil karya kita digunakan orang berarti hasil karya kita bagus atau menarik.


Foto tersebut, sudah terbit pada tahun 2012 (Seni Melayu Tampil dalam Festival Meriam Karbit.red) dan merupakan Foto saat Festival Meriam Karbit. Saya juga pada masa itu masih belajar yang namanya watermark, ternyata watermark yang Saya tempelkan pada foto tidak berefek pada foto itu, karena letaknya yang di pojok atas kiri, akhirnya banyak di cropping orang dan digunakan mereka untuk kepentingan yang sama, yaitu membicarakan Festival Meriam Karbit.
digunakan untuk kebutuhan sebuah artikel
salah satu website tentang kota pontianak
Foto Meriam Karbit ini salah satu foto favorit Saya, karena pengambilan gambarnya yang membuat jantung berdetak cepat, merasakan sensasi ketika dekat dengan meriam yang siap disulut dan mendengar dentumannya yang luar biasa. Mungkin Sobat Fotografer yang pernah, pasti juga merasakannya ya.
di salah satu instagram foto
Berhubung ini dunia maya dan banyak bertebaran sosial media, sekarang Saya lebih memaklumi hal ini, sebab jika kita telah mempublish sebuah Tulisan, Foto, Video atau lainnya, berarti sudah melepaskan sebuah karya kita ke dunia maya untuk dinikmati oleh orang banyak, hanya saja bagaimana kita mampu untuk mengelola sebuah karya kita agar orang mampu menghargainya.

Seperti itulah gambarannya, semoga ke nanti di masa akan datang Saya bisa menghasilkan lagi foto-foto yang bagus dan disukai banyak orang walaupun masih banyak belajar otodidak juga untuk menghasilkan foto yang bagus. Wassalamualaikum,,,,


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



8 komentar:

Asep Haryono November 1, 2014 at 9:29 AM  

Wah saat hari itu sebenarnya saya sudah ingin ngacir ke kantor Walikota. Sayang sekali nda sempat . DUh duh nyesel juga

Unknown January 1, 2015 at 9:18 AM  

waah pantas saja banyak orang yang memakai fotonya wong fotonya keren-keren gitu..hehehe sukses ya :)

Satriyo Katrox March 5, 2015 at 9:30 AM  

Mampir diblog kawan lama..apakabar sobat lama..masih inget blog satriyoku ga? He he

attayaya March 20, 2015 at 10:19 PM  

yaaa. sekarang apapun yg dipublish jadi harus siap dipublish pihak lain, walau ga nyebut sumber

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP