Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Tuesday, July 26, 2011

3 Tahun Arti Irhamna

Assalamualaikum...
3 tahun yang lalu. Bukan, tapi 4 tahun yang lalu di artiirhamna.multiply.com itulah debut pertama saya mulai blogging, setelah mengenal Blogger.com, akhirnya di akhir bulan Juli tahun 2008, saya beralih menggunakan Blogger.com. Pada saat itu sebenarnya membuat blog adalah tuntutan tugas sekolah, Heiitt... cerita yang satu ini udah mungkin ya, Baca di selayang pandang.

Lanjut, 4 tahun Blogging dan untuk Blog ARTI IRHAMNA, sudah memasuki umur ke-3.
Tiga Tahun, apakah itu waktu yang lama atau singkat?
Bagi saya, menghabiskan waktu selama tiga tahun itu serasa singkat, tetapi merasakan hari-hari dalam 3 tahun memang terasa lama juga, apalagi saat-saat ARTI IRHAMNA mengikuti kompetisi Blog, waktu menjadi begitu lama dan pastinya tingkat Semangat di masa-masa kompetisi lebih dari 100% :D

Ya, dibandingkan dengan tahun pertama dan kedua, di tahun ketiga memang tahun yang cukup sulit. Bisa Saya lihat, bahwa dalam 1 bulan, hanya ada 1 buah artikel atau postingan saja yang terbit. Begitulah yang terjadi hingga saat ini.

Traffic pengunjung yang kadang naik dan turun juga membuat Blog ini cukup drastis turun Rankingnya, Saya masih ingat di tahun pertama, ranking Blog ini naik drastis hingga ranking 100an. Angka yang cukup mengagumkan bagi saya untuk mengingatnya. Dan ingatkah sobat ketika google menilai kembali PR untuk blog? ARTI IRHAMNA turun menjadi 3 yang sebelumnya 4, namun dalam beberapa waktu terakhir ini kembali lagi menjadi 4.

Prestasi, dalam 1 tahun ini, ARTI IRHAMNA, mendapatkan gelar terbaiknya di ajang Borneo Bloggers Awards 2010 pada akhir Oktober 2010 lalu. Sebuah ajang kompetisi yang menurut Saya untuk sobat blogger yang berada di Kalimantan harus mengikutinya untuk tahun depan nanti. Kendati demikian, bagi saya ajang tersebut masih belum ada apa-apanya, masih harus terus belajar untuk menjadi seorang Blogger yang konsisten yang profesional, artinya benar-benar bahwa blog adalah bagian dari hidup kita, namun Saya masih belum mencapai tahap tersebut.

Ini tahun ke-3, ini adalah penantian Saya selama ini untuk tetap nge-blog. Walau sudah tak seintensif dulu, namun Insya Allah di masa akan datang, akan ada yang lebih dari ARTI IRHAMNA yang bisa saya kembangkan lagi, tentunya Saya mengharapkan kerjasama dengan teman-teman saya, Sahabat Beleter, Abang, Kakak dan tentu juga dukungan dan motivasi dari orang tua.

3 Tahun sudah dan terima kasih sobat Blogger yang sudah follow (649 followers), terima kasih juga untuk teman-teman kuliah, dosen, guru, orang tua, abang, kakak, keluarga dan semuanya.

ARTI IRHAMNA, Sebuah Arti Hidup yang Bermakna.
Semoga lebih berarti dan bermakna untuk hidup Saya dan hidup sobat serta pastinya lebih Go Green lagi!! Salam Hijau, Salam Lestari!! Always Campaign for Environment!
Wassalamualaikum...


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



16 komentar:

Dwi Wahyudi July 26, 2011 at 9:20 PM  

Muhammad Irhamna adalah Arti Irhamna, nama tersebut sudah melekat sejak pertama kali blog ini terbentuk. Oleh karena itu, pertahankan nama tersebut untuk menunjukkan bahwa diri kita tetap eksis dalam menetaskan telur-telur ide dan gagasan yang dimiliki. Selamat ulang tahun buat blog ini juga kepada pengelolanya. Semoga tetap semangat ngeblog sampai kapanpun, aminnn...

iskandaria July 26, 2011 at 11:40 PM  

Wah, dah 3 taon. Bise dibilang senior lah dalam blogging..hehehe. Selamat jak ye. Kalau saye baru 2 tahunan ngeblognye. Tapi sebelum ngeblog, udah terbiase nulis di salah satu situs komunitas konsumen (2007-2008).

Mhya July 27, 2011 at 8:32 AM  

Met ultah Arti Irhamna moga tetap jaya dalam menapaki karya-karya tulisnya via blogger.

gavee July 30, 2011 at 10:27 AM  

Selamat ulang tahun ya, semoga masih di beri kesempatan berbagi ilmu.

Nikmaya John August 8, 2011 at 1:10 PM  

Wah udah lama ya gan,,, semoga tambah sukses gan,,, telus menulis dan berbagi,,,

seo melbourne August 24, 2011 at 4:06 PM  

This is really interesting, You are a very skilled blogger. I have joined your feed and look forward to seeking more of your great post. Also, I've shared your web site in my social networks! Nice work on the Arti Irhamna. Thanks.

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP