Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Thursday, January 08, 2009

Award dan PR Awal Tahun

Alhamulillah di awal tahun ini, bulan pertama ini, Januari 2009, untuk postingan pertama adalah sebuah PR dan Award yang saya dapatkan!! Sebelumnya saya Ucapkan Selamat Tahun Baru Islam 1430 H dan Tahun Baru Masehi 2009 M, semoga di tahun yang baru ini, kita bisa mengisi kegiatan kita dengan hal yang positif, berguna bagi diri sendiri dan orang lain.

Sebuah penantian telah ditunggu oleh seorang Blogger untuk mengetahui jawaban dari PR yang telah diberikannya. Pr ini datangnya dari Mas Erwein. Ini adalah PR pertama dan Award yang diberikan adalah yang ke-2. Alhamdulillah setelah sekian jam berlalu, akhirnya PR ini dapat diposting, karena PR ini berhubungan dengan memori otak untuk mengingat sebuah perjalanan Blog Saya dari awal. Langsung saja saya jawab.
1. Dari mana Blog kalian berasal ?
Blog ini berasal dari Mozilla Firefox dan pada pembuatannya kalau saya tidak salah tepat di sebuah ruangan yang saat itu masih terdapat 2 buah komputer dan saat ini komputernya cukup banyak, tepatnya di sekolah yaitu di web community yang saat itu tengah gencar-gencarnya membangun komunitas blogger muda Mujahidin. Tepatnya lagi di kota Pontianak, Pontianak Selatan kawasan yang 1 komplek dengan Masjid Raya Mujahidin Pontianak.
2. Kapan dilahirkannya blog kalian ?
Blog ini dilahirkan oleh seorang siswa SMA Mujahidin yang saat itu mendapatkan tugas dari guru TIKnya Pak Dedi untuk membuat sebuah Blog, bukan hanya Saya saja yang mendapat tugas itu, melainkan semua siswa kelas XII (3). Tapi saat ingin membuat, ternyata Gmail saat itu mengalami perbaikan sehingga tidak bisa mendaftar. Setelah melewati banyak kesibukan, akhirnya seminggu kemudian barulah terbentuk Blog itu tepatnya hari Sabtu tanggal 26 Juli 2008, itu berdasarkan postingan pertama yang saya buat setelah blog selesai dalam pembuatannya.
3. Kesulitan apa saja yang ada saat membuat blog kalian ?
Kesulitan utama dalam pembuatan blog adalah waktu, karena berhubung kelas XII, jadi lumayan agak sibuk dengan aktifitas sekolah sehingga pada saat pertama kali jadi blognya beberapa kali sempat terlantar tak diurus. Selain itu dalam pemilihan template juga dalam kesulitan, karena sulit untuk mendapatkan template yang bagus. Kemudian penggunaan bahasa javascript untuk edit html juga diperlukan ekstra pemahaman saat itu. Alhamdulillah setelah 2 bulan lebih, Saya dapatkan pemahaman yang lumayan secara otodidak dan mencari juga referensi buku waktu itu.
4. Mengapa membahas topik yang kalian bahas sekarang ?
Topik Blog ini pada awalnya hanya tentang keseharian dan pengalaman juga beberapa referensi tentang mading juga karya tulis, kemudian berubah menjadi topik cerita Islami dan saat itu cukup mendapatkan tanggapan yang lumayan bagus dari para blogger dan sobat sekolah. Namun setelah bosan, akhirnya beralih menjadi topik yang bebas, campur dan seperti catatan harian. Tapi Saya tetap ingin masih bisa memposting cerita Islami dalam waktu dekat ini dan juga tetap ingin dengan image Blog Green.
5. Kenapa tampilan blog kalian menggunakan template ini ?
4 kali pergantian template telah dilalui, hingga akhirnya jatuh hati pada template yang sekarang ini, kenapa harus ini ya ? Karena template ini mudah untuk mengubah warnanya yang sebelumnya abu-abu hitam sekarang berubah menjadi hijau hitam lalu dengan multi kolomnya yang dapat memuat widget yang lebih teratur dan rapi.
6. Apa yang pertama kalian lakukan saat Blog kalian baru jadi ?
Pertama kali sempat bingung, memikirkan tema, topik dan cara mempromosikannya. Beberapa kali sempat terlantar, namun setelah tahu cara mempromosikannya lewat Shoutbox, akhirnya selama 2-3 bulan, asyik dengan Blogwalking. Karena di rumah tidak ada internet, maka jalan satu-satunya adalah menggunakan Handphone, 5-20 digunakanlah waktu dipagi juga malam hari bahkan kalau weekend, sampai ngeronda untuk Blogwalking dengan Handphone, biarpun sedikit sulit, tapi setidaknya dapatlah untuk mengecek kotak shoutmix dan komentar terbaru dari sobat Blogger.
Sekian jawaban yang cukup panjang lebar dari sekian pertanyaan tersebut, semua telah terjawab dengan baik nah untuk awardnya pasti dipajang di lemari. Terima kasih Mas Erwein atas PR dan Awardnya. Semoga hubungan Blogger ini terjalin dengan lebih baik lagi.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



6 komentar:

Anonymous,  January 8, 2009 at 3:52 PM  

banyak PR juga yak, hahaha...

btw jgn lupa yak PR dari saya.

Anonymous,  January 9, 2009 at 7:12 AM  

Wah PR nya banyak banget tuh, kerjain yang bener yach. kan lumayan buat nambah-nambah nilai hue he

Anonymous,  January 10, 2009 at 11:18 AM  

waaaaaaaaaaah selamat-selamat-selamat-selamat...
kabarku baik teman, hiks*...

andy January 12, 2009 at 1:30 PM  

selamat ya mas....! mas cocok dapat award nya template keren atuh...buat sendiri ya mas !

ntr ajarin aku dong...hehheheh

Unknown January 18, 2009 at 10:15 AM  

wah . . . . uda dapet pr yack?

sama nich aQ juga

tapi lom sempet ngerjainya

masih banyak tugas yang lain

:(

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP