Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Sunday, March 27, 2011

Belajar Jaringan dengan Kodok Dua

Assalamualaikum Wr.Wb.
Alhamdulillah, sabtu (26/03/2011) kembali lagi Komunitas Blogger en Netter (Beleter) Pontianak mengadakan pertemuan kembali. Hari itu komunitas tersebut mengangkat tema "Belajar Jaringan itu Mudah" dengan pembicara oleh Tamim Sadikin atau dikenal dengan Kodok Dua.

Kendati saat itu saya paginya terkena flu berat, tapi siangnya tetap bersikukuh untuk pergi ke pertemuan tersebut yang seperti biasa bertempat di RUMAH MIMPI.Awalnya ada rasa ragu-ragu juga untuk pergi karena dari pagi sampai siang, bersin-bersin tidak kunjung berhenti. Ya, syukurlah setelah makan dan minum obat lumayan juga penyakit ini sedikit membaik.

Saya membela-belakan untuk hadir karena beberapa teman saya kuliah dan beberapa teman alumni mjie juga akan hadir, makanya saya harus datang. Tapi diantara mereka ternyata ada juga yang berhalangan hadir. It's ok, tidak masalah, mungkin pertemuan selanjutnya bisa hadir lagi.

Berbicara masalah jaringan, Kodok Dua mengakui bahwa ia lebih ahli kalau sudah praktek, kalau teori ya tentunya bisa juga katanya tapi lebih enak langsung praktek saja. Kalau saya sendiri untuk teori lumayan juga karena dari SMA sudah ada dapat materi jaringan dan waktu kuliah kemarin juga dapat lagi yang lebih rinci, kalau untuk praktek saya harus belajar lagi.

Kodok Dua saat itu banyak sekali menjelaskan macam-macam hardware yang digunakan untuk membuat Jaringan, mulai dari Kabel UTP, RJ45, macam-macam modem, AP (access point) / utk WiFi, router dan masih banyak lagi yang diperlihatkannya.

Wah, saya merasa nambah ilmu lagi, karena bisa tahu barang-barang tersebut yang selama ini kalau dapat teori hanya gambar bukan bentuk nyatanya. Banyak sekali tips dan trik yang diberikan kepada peserta saat itu untuk membuat atau menggunakan jaringan. Thanks Kodok Dua untuk ilmunya di pekan ini!!

Oiy, saya mengucapkan terima kasih untuk Zakarias, Ismaryanto dan Riza yang sudah hadir di pertemuan pekan ini. Juga untuk Maya yang juga bisa hadir kembali di komunitas ini. Ke depan akan ada banyak lagi aktifitas komunitas blogger en netter pontianak yang lebih seru. So, untuk teman-teman saya yang belum bisa hadir, minggu depan Insya Allah akan ada pertemuan lagi dengan tema yang berbeda. Jangan sampai ketinggalan ya!! :D
Wassalamualaikum....

source picture : 
http://joealsyam.blogspot.com/2011/02/beberapa-istilah-dalam-jaringan.html


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



2 komentar:

kisahkodok March 28, 2011 at 5:06 PM  

Syukur lah klo bisa bermanfaat menambah ilmu irham&lainnya tapi tidak ada gading yang tak retak,mgkn saat saya berbicara n menerangkan banyak kekurangannya saya mnta maaf.
Semua itu berdasarkan pengalaman saja bukan sekedar teori yg didapat saat kul dulu.Krn dalam belajar lebih mudah dipahami jika ada visual/bentuk nyata bkn sebuah cerita.
"Pengalaman adalah guru terbaik"

Muhammad Irhamna March 29, 2011 at 6:05 AM  

@kisahkodok:

Tentu Bang!!
Pengalaman adalah segalanya, dengan pengalaman ilmu kita makin brtambah.
Sukses selalu bg!!

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP