Kota Pontianak Lingkungan Hidup Ruang Video Ruang Foto Ruang Cerita

Wednesday, November 26, 2008

Mading Persahabatan untukmu XII IPA 2

Pada awal Blog artiirhamna telah mengungkapkan banyak hal mengenai mading, mulai dari pembuatan, tips dan trik dalam membuat mading menarik bahkan beberapa contoh gambar mading yang telah dijuari.Juga sampai membahas pembuatan mading 3D yang sekarang ini tengah populer.
Nah di SMA Mujahidin dalam rangka memperingati hari Pahlawan atau peristiwa 10 Nopember, akan mengadakan lomba mading antar kelas. Ini merupakan lomba mading pertama kali yang diadakan sekolah. Dengan tekad yang kuat, kami tak mau kalah dari kelas lain, apalagi saingan kami sangatlah berat, dikarenakan murid-murid Mujahidin banyak yang mempunyai daya kreatifitas tinggi.
Dengan bermodal uang yang dikumpulkan dari teman sekelasku (XII IPA 2) kami berencana membuat mading yang sederhana, tidak terlalu besar, ukuran 40 x 60 cm. Batas waktu pengumpulan mading tersebut tepatnya tanggal 15 Nopember 2008. Tapi karena panitia yang baru mengumumkan lomba itu pada hari selasa kalau tidak salah dan pada hari kamis baru terkumpul uang sumbangan untuk pembuatan mading, maka pada hari jum’at barulah kami bisa mengerjakannya.
Kebetulan sekali pada hari itu ada pelajaran wali kelas kami dan kami diizinkan untuk memakai waktu pelajaran itu untuk membuat mading. Tapi karena waktunya habis, akhirnya kami haru meminta ijin pada pelajaran Bhs. Arab untuk dipakai waktunya, Alhamdulillah setelah wali kelas kami meminta izin mengambil waktu pelajaran Bhs. Arab ternyata dibolehkan. Terima kasih untuk Ibu Faizah yang telah memberikan kami waktu untuk mengerjakan mading itu, tak akan kam sia-siakan waktu yang telah Ibu berikan.
Karena belum selesai, besok pagi sekali kami akan mengerjakannya kembali. Tepat pukul 8, aku telah berada di rumah temanku, namanya Tri Untari, sebelumnya terima kasih telah memberikan izin untuk mengerjakan mading di rumahmu. Tak seberapa lama, berkumpullah semua teman satu kelas, semua nampak sibuk mengerjakan mading tersebut. Ada yang menulis artikel, membuat pola kertas untuk background tulisan ada juga yang malah santai tidak mengerjakan apa-apa.
Kerja keras dan usaha kami tidak sia-sia, dengan kerjasama, kekompakan kelas dan dengan simbol persahabatan, Alhamdulillah mading kami selesai dan mendapatkan Juara 3 dalam perlombaan tersebut.
Selamat buat teman-teman yang telah mengerjakannya dengan bersusah payah, semoga hasil yang telah kita raih dapat menjadikan kita manusia yang pandai bersyukur atas nikmat dari Allah SWT.


Bagikan :

Baca juga yang lainnya...



0 komentar:

Post a Comment

Silahkan komentar dengan bernilai dan berbobot.
Mohon maaf jika komentar Anda yang berbau SARA maupun SPAM akan terhapus. Untuk itu berkomentarlah sesuai dengan postingan karena Komentar Anda sangat dihargai di laman blog www.artiirhamna.com

KOMENTAR ANDA AKAN DI MODERASI TERLEBIH DAHULU

Terima Kasih.

Arti Irhamna | Disclaimer | Sitemap
Copyright © 2013. Arti Irhamna - All Rights Reserved

Template Edited by Arti Irhamna
Proudly powered by Blogger
Back to TOP